Efek Samping Mengkonsumsi Tempuyung dan Cara Mengatasinya



Mengkonsumsi tempuyung untuk dijadikan sebagai obat alternatif dari berbagai khasiat yang dimiliki dari tanaman ini, Ada baiknya untuk mempelajari apakah aman jika mengkonsumsi tempuyung?, lalu apakah ada efek samping dari mengkonsumsi tempuyung?, dan Jika ada, bagaimana solusinya?

Sebelum lebih jauh membahas pertanyaan-pertanyaan diatas, tentunya Anda sudah paham terlebih dahulu bagaimana cara mengkonsumsi tempuyung dengan benar. Karena salah satu efek samping dari mengkonsumsi tempuyung itu muncul jika salah dalam cara mengkonsumsinya.


Setelah Anda sudah paham bagaimana cara mengkonsumsi tempuyung yang pas sesuai aturan. Mari kita pelajari bersama beberapa pertanyaan pertanyaan diatas.

Apakah Aman Mengkonsumsi Tempuyung


Banyak sumber atau referensi yang menyatakan Tempuyung jika dikonsumsi aman untuk kesehatan. Salah satu sumber yang menyatakan tempuyung aman untuk dikonsumsi yaitu dari media online kompas yang berjudul “Tempuyung Penghancur Batu Ginjal”. Artikel tersebut dipublikasikan pada tanggal 31 Maret 2011.

Kami memberikan catatan yaitu jika cara konsumsi Anda sudah sesuai dengan aturan atau cara konsumsi yang benar. Jika Anda bingung, Kami sarankan untuk konsultasi kepada para pakar herbalis terdekat. Sumber sumber lain apakah tempuyung aman untuk dikonsumsi bisa anda baca pada link dibawah ini.


Apakah Ada Efek Samping dari Mengkonsumsi Tempuyung


Efek pengobatan dari mengkonsumsi daun tempuyung jelas ada, baik efek positif maupun negatif. Untuk efek positifnya penyakit Anda dapat disembuhkan. Namun untuk efek negatif atau efek sampingnya yaitu salah satunya mengeluaran air seni yang banyak dari biasanya..

Hal ini disebabkan karena tempuyung memiliki sifat anti dieuretik yang menyebabkan produksi urin meningkat drastis. Pada umunya efek tersebut muncul dikarenakan dosis yang berlebihan atau tidak sesuai dengan aturan.

Bagaimana Solusi Menangani dari Efek Samping Tempuyung


Saat Anda mengalami efek samping dari mengkonsumsi tempuyung seperti mengeluarkan air seni yang banyak, cara mengatasinya yaitu :

1.      Kurangi kadar atau dosis saat mengkonsumsi tempuyung
2.      Minum air putih yang cukup
3.      Jangan minum air yang mengandung alkohol dan air bersoda
4.      Hindari makanan pedas
5.      Kurangi kafein
6.      Kurangi makanan asam

Itulah beberapa efek samping dari mengkonsumsi tempuyung dan cara mengatasinya.

Semoga Bermanfaat

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter