Jual Daun Tempuyung I Kapsul Ekstrak Tempuyung I Bibit Tempuyung I Teh Tempuyung

Daun Tempuyung. Tanaman tempuyung atau dalam bahasa latinnya Sonchus Arvensis, sudah tidak diragukan lagi khasiatnya sebagai tanaman obat yang bermanfaat untuk mengobati penyakit batu ginjal dan memperlancar air seni. Khasiat daun tempuyung telah dibuktikan salah satunya oleh Prof. Dr. Sarjito dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta menunjukkan, kandungan kalium daun tempuyung dapat membantu menghancurkan batu ginjal (health.kompas.com).


Penyakit batu ginjal biasanya tidak akan terasa bagi si penderita jika batu ginjal masih berukuran sangat kecil, namun jika batu ginjal sudah membesar dan menutupi ureter (saluran yang menyambungkan ginjal dengan kandung kemih, tentu akan sangat sakit dan harus segera diobati. Sekarang pertanyaannya apakah Anda, Orang Tua Anda, Tetangga Anda, Saudara Anda atau orang-orang yang Anda sayangi sedang mengalami sakit batu ginjal maupun gejala batu ginjal?.

Jika iya, pesan sekarang juga,

  
Gambar Daun Tempuyung
Kapsul Tempuyung yang di ekstrak dari Tanaman Tempuyung sudah tidak asing lagi dan banyak dikonsumsi masyarakat sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit kencing batu, diuretic dan kolesterol tinggi. Bagian daun tempuyung yang diduga berkhasiat mengurangi kadar lemak darah yang berlebihan adalah flavonoid. Flavonoid mempunyai sifat anti oksidan yang berpotensi menghambat pembentukan kolesterol-LDL (Ebadi, 2007).

Permintaan simplisia tempuyung setiap tahun nya meningkat sebesar 31,53% dan meningkat sebesar 31,53% dan sebesar 4,784 ton (Hidayat et al., 1 9 9 5 ). Ini sebagai bukti bahwa daun tempuyung sebagai bahan jamu yang selalu digunakan dalam pembuatan obat modern. Jika membutuhkan sumber lain silahkan buka google.com.


Tempuyung termasuk tanaman asli Indonesia dari famili Asteraceae (Asterasteran). Bibit Tempuyung sejatinya merupakan tanaman obat liar yang biasa tumbuh di tempat terbuka atau sedikit terlindung, di pematang, di tempat yang bertebing, atau di pinggir saluran air. Cuma lama kelamaan tumbuhan tempuyung semakin langka. Kelangkaan tanaman tempuyung disebabkan salah satunya masih minimnya petani yang membudidayakan tanaman tempuyung. Padahal tanaman ini sangat bermanfaat dan sering mendapat julukan sebagai tempuyung penghancur batu ginjal.

Julukan tempuyung sebagai tanaman penghancur ginjal tentunya bukan tanpa sebab, namun karena beberapa sumber berdasarkan penelitian ilmiah dan pengobatan tradisional. Sebelum kita mengenal lebih jauh tentang manfaat tanaman tempuyung. Mari kita pelajari terlebih dahulu apa itu tanaman tempuyung:

Gambar Tempuyung

Berikut penelasan Tentang tanaman Tempuyung (Sonchus arvensis Linn)
Difisi               : Spermatophyta
Subdifisi          : Angiospermae
Kelas               : Dicotyledonae
Ordo                : Asterales
Suku/Family   : Compositae
Marga              : Sonchus
Spesies            : Sonchus arvensis Linn
Nama umum   : Tempuyung
(Winarto, 2004:2-3)

Nama lain tempuyung atau varian nama lokalnya seperti Galibug, Jombang, J. Lalaking, Lempung, Lompnas, Rayana (Winarto, 2004:2). Secara morfologi tempuyung merupakan tanaman tahunan, tinggi tempuyung kisaran 1-2 m, batang berusik, akar tunggang kokoh dan bergetah putih.

Bagian bawah daun tempuyung terpusat membentuk roset, bentuk lonjong atau berbentuk lancet, berlekuk menjari atau berlekuk tidak teratur, pangkal daun berbentuk panah atau jantung. Ujung daun tempuyung bercuatan pendek, panjang daun 6-48 cm, lebar daun 10 cm. Bunga tempuyung berbentuk bonggol yang  bergabung dalam malai, bonggol bunga berukuran 2 cm -2,5 cm, panjang bonggol 1 cm sampai 8 cm, mahkota bunga panjang 2 cm sampai 2,5 cm, mula-mula berwarna kuning terang, lama-kelamaan berwarna coklat. Panjang biji 4 mm sampai 4,5 mm, berusuk, panjang papus 1,5 cm. Tempuyung hidup pada ketinggian 50 m sampai 1.650 m di atas permukaan laut. (Winarto, 2004: 1). Budidaya tanaman tempuyung termasuk mudah, cukup rutin disiram 2 hari sekali


Kandungan Daun Tempuyung :

Tempuyung merupakan tanaman obat penghancur batu ginjal. Berdasarkan pendapat Winarto dan Tim Karyasari (2004), daun tempuyung memiliki kandungan zat anorganik antara lain ion-ion mineral seperti kalium, natrium, silika, dan magnesium. Kandungan kalium dapat menghancurkan kalsium oksalat dalam batu ginjal. Kalium akan menyingkirkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa karbonat, oksalat, atau urat yang merupakan pembentuk batu ginjal, sehingga endapan batu ginjal dapat larut dan keluar bersama urine. Manfaat Daun Tempuyung selain itu juga kalium dapat berfungsi untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam ginjal (Winarto dan Tim Karyasari, 2004).

Tempuyung merupakan tanaman obat penghancur batu ginjal. Berdasarkan pendapat Winarto dan Tim Karyasari (2004), daun tempuyung memiliki kandungan zat anorganik antara lain ion-ion mineral seperti kalium, natrium, silika, dan magnesium. Kandungan kalium dapat menghancurkan kalsium oksalat dalam batu ginjal. Kalium akan menyingkirkan kalsium untuk bergabung dengan senyawa karbonat, oksalat, atau urat yang merupakan pembentuk batu ginjal, sehingga endapan batu ginjal dapat larut dan keluar bersama urine. Manfaat Daun Tempuyung selain itu juga kalium dapat berfungsi untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam ginjal (Winarto dan Tim Karyasari, 2004).


Herbal tempuyung yang telah dikemas berupa teh tempuyung diketahui juga mengandung senyawa–senyawa organik seperti flavonoid (kaemferol, luteolin-7-glukosida dan apigenin-7-O-glukosida), saponin, kumarin (skopoletin), polifenol, α-laktuserol, β-laktuserol, manitol, inositol, taraksasterol, serta asam-asam fenolat (sinamat, kumarat, dan vanilat) (Elsya, 2004; Kapiten, 2003; Chairul, 1999). Senyawa flavonoid apigenin-7-O-glukosida diketahui bermanfaat untuk menghambat kerja enzim xantin oksidase dan superoksidase yang biasa terjadi pada reaksireaksi radikal bebas, sehingga dapat dipergunakan sebagai senyawa antioksidan atau scavengers (Cos, et.al.,1998)


Khasiat daun tempuyung, Sembuhkan Penyakit, tanpa Operasi



Manfaat daun tempuyung berdasarkan pendapat beberapa ahli yaitu sebagai obat penurunan kadar asam urat, diuretik, batu ginjal, obat asma, bronchitis, darah tinggi (Toga 2007; Depkes RI, 1995). Kapsul Ekstrak daun tempuyung dapat juga digunakan sebagai antioksidan (Sofie, 2003). Khasiat daun tempuyung juga dapat digunakan sebagai antibakteri (Made, 2011),

Daun tumbuhan tempuyung ini juga ampuh dapat digunakan sebagai obat penghancur batu ginjal, kelebihan asam urat, penurun kadar kolesterol tinggi, memar/ bengkak, bisul, radang payudara, wasir, menghilangkan lesu, pegal-pegal, disentri, diare dan bahkan dapat digunakan sebagai insektisida (Elsya, 2004; Heyne, 1987; Kapiten, 2003).


Masih Ragu khasiat Daun Tempuyung? Berikut Beberapa pendapat Ahli yang dapat Anda Baca



Menurut Dalimarta (2002; 158) tempuyung berkhasiat sebagai diuretik, obat batu ginjal, kegemukan. Menurut Winarto (2004:8) ekstrak tempuyung bisa memecah batu ginjal dan batu saluran kencing. Berikut kami paparkan tentang penyebab batu ginjal dan bagaimana gejalanya:


Penyebab Batu Ginjal


Penyebab batu ginjal dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya dikarenakan pengaruh penggunaan obat obatan tertentu. Beberapa obat-obatan yang dapat menjadi pemicu terjadinya batu ginjal adalah penggunaan obat-obatan kemoterapi serta penggunaan obat yang digunakan untuk mengatasi HIV/AIDS. Namun tidak semua yang mengkonsumsi obat tersebut akan terkena penyakit batu ginjal. Secara medis penyebab terjadinya batu ginjal diantaranya seperti tingginya kadar kalium, oksalat sistin dan asam urat. Jika beberapa zat kimia tersebut hadir dalam jumlah yang besar, ia akan memicu terjadinya batu ginjal.


Gejala Batu Ginjal


Gejala batu ginjal pada umumnya untuk mendeteksi tidaklah mudah, dikarenakan pada awal terbentuknya batu ginjal tidak memberikan gangguan pada diri. Namun ketika batu ginjal sudah memberikan memberikan gejala, maka secepatnya dapat diobati. Gejala batu ginjal diantaranya adalah :

1. Adanya darah dalam urin. Hal ini terjadi karena batu ginjal telah melukai dinding uretra.
2. Adanya infeksi pada urin. Infeksi ini akan memberikan sensasi rasa nyeri ketika buang air besar.
3. Frekuensi buang air kecil meningkat
4. Adanya rasa nyeri akibat batu ginjal, hal ini akan memberikan rasa sakit pada sisi perut.
5. Adanya rasa sakit yang sangat parah (sumber: referensi sehat.com)

Daun tempuyung. Manfaat daun tempuyung sudah terbukti khasiatnya, diantaranya berdasarkan penelitian secara in vitro pernah dilakukan oleh Prof. Dr. Sarjito dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Penelitian itu dilakukan Prof. Sarjito dengan merendam batu ginjal seseorang dalam rebusan daun tempuyung pada suhu kamar dan pada suhu 30-35 derajat celsius. Bahan percobaan tadi ada yang digoyang seperti gerakan tubuh manusia, ada pula yang tidak. Setelah itu batu ditimbang dan kalsium dalam larutan diukur secara kimia. Hasilnya, semua batu ginjal berkurang bobotnya.

Diduga zat yang berperan dalam peluruhan batu ginjal ini ialah kalium. Daun tempuyung memang memiliki kalium yang cukup tinggi. Kalium sanggup memecahkan batu ginjal dengan menyingkirkan kalsium untuk menggabungkan diri dengan senyawa karbonat dalam batu ginjal. Inilah yang menyebabkan bobotnya berkurang. Dengan demikian, batu ginjal yang sudah mengecil bisa larut dan keluar besama urin. Hal ini disimpulkan bahwa kandungan kalium dalam tempuyung dapat membantu menghancurkan batu ginjal.

Untuk mendapatkan khasiat daun tempuyung sebagai obat batu ginjal, Anda cukup memetik 5 lembar daun tempuyung segar. Cuci sampai bersih lalu kukus sebentar. Setelahnya, daun-daun tempuyung ini bisa dimakan sabagai lalapan bersama nasi. Anda bisa makan lalapan tempuyung sebanyak tiga kali sehari.

Daun tempuyung juga bisa dikeringkan terlebih dahulu dengan cara dijemur. Sebanyak 500 mg daun tempuyung kering dapat diseduh dengan segelas air untuk dijadikan teh herbal. Ramuan teh herbal ini sebaiknya diminum tiga kali sehari untuk membantu melarutkan batu ginjal.

Efek pengobatan herbal daun tempuyung mungkin tidak akan langsung terasa dalam waktu singkat. Sama seperti sebagian besar obat herbal, khasiat daun tempuyung baru akan terasa apabila seseorang sabar dan bertekun untuk rutin mengonsumsinya.
Sumber: health.kompas.com

Tanaman tempuyung termasuk bersifat dingin dan agak pahit sehingga cocok masuk ke meridian ginjal, penghancur batu ginjal (litotropik), peluruh air seni (diuretik), mengobati radang saluran kencing (anti urolotiasis), penghilang bengkak serta dapat mengeluarkan dan menawarkan racun (Soenanto Dan Sri Ktutcoro, 2005).

Berikut kami paparkan beberapa manfaat daun tempuyung dalam mengobati beberapa penyakit yang telah terbukti dari berbagai sumber dan pakar pengobatan terpercaya.

1.    Mengobati penyakit batu ginjal
2.    Obat Asma
3.    Bronchitis
4.    Darah Tinggi
5.    Sebagai Antioksidan
6.    Sebagai Antibakteri
7.    Asam Urat
8.    Penurun kadar kolesterol tinggi
9.    Memar / bengkak
10.  Bisul
11.  Radang payudara
12.  Wasir
13.  Menghilangkan lesu
14.  Pegal-pegal
15.  Disentri
16.  Diare
17.  Peluruh air seni
18.  Mengobati radang saluran kencing
19.  mengeluarkan dan menawarkan racun
20.  Kandung Kemih
21.  Batu Empedu.

Berikut Daftar Harga Kami:
Bibit Tempuyung
Rp. 35.000 Per Polibag
Minimal order 3 bibit

Bibit Tempuyung

Daun Tempuyung Kering
Harga Per Pack RP. 21.000
Minimal order 3 Pack, Berat Per Pack 50 Gram

Kapsul Daun Tempuyung
Rp. 85.000 / Botol
Kapsul Tempuyung
Isi 60 Kapsul
POM TR 103 316 961

Teh Herbal Daun Tempuyung
Rp. 37.500 / box
Teh Tempuyung
Isi 20 Sachet
P.IRT. NO. 3103311620343-18


Maaf, No Resi pengiriman kita kirim via SMS / WA

Penting di Baca :

1. Harga belum termasuk ongkos kirim
2. Harga Net dan tidak ada penawaran.
3. Tidak setiap Anda Telfon atau sms kami balas, dikarenakan kami sudah menjelaskan secara detail dan agar transaksi lebih efektif.
4. Jika anda sudah mengirim sms dengan format sesuai yang kita anjurkan, selanjutnya kami akan menginformasikan rincian biaya yang harus di transfer.
5.Jika dalam rentang waktu 7-10 sejak pengiriman barang dan barang belum sampai ke tangan Anda, Segeralah hubungi kami. Dan kami akan memberikan garansi.

Garansi-Garansi yang Kami Berikan

1. Kami tidak menjamin Anda akan sembuh total atau tercegah dari   penyakit diatas, karena kami yakin, yang dapat memberikan       kesembuhan penyakit adalah Tuhan. Manusia hanya berupaya seperti halnya dokter. Namun jika Anda membiasakan hidup sehat dan rutin konsumsi daun tempuyung seperti anjuran kami, Atas kehendak Tuhan, sembuh dan tercegah.

2. Kami menjamin apabila dalam pemesanan barang 5 Botol, namun ketika sampai tujuan ternyata tidak ada 5 Botol dikarenakan keteledoran kami atau jasa pengiriman dengan ditunjukan bukti foto ke WA kami, maka kami akan mengganti kekurangannya.

Jika ada yang ingin disampaikan, silahkan hubungi kami di :
HP  : 085727812151
WA  : 085727812151

Hormat kami,

Muhammad Solihin M. Pd

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter